Melindungi Document Di Ms Excel 2007 Dengan Menggunakan Password
Simak langkah-langkahnya gan:
1. Bukalah dokumen yang ingin agan beri password(Disini ane pake MS Word 2007)
2. Kemudian klik “save as atau CTRL+S” maka akan muncul kotak dialog Save As (berarti agan akan menyimpan dalam dokumen baru)
3. Kemudian klik tombol “Tools” yang berada dibagian bawah sebelah kiri dari kotak dialog tersebut,lihat gambar..
4. Selanjutnya pilih “General Options”,maka akan muncul kotak dialog General Option, lalu ketikkan password yang agan inginkan pada “Password to open dan Password to modify” kemudian klik “OK”.
NB: Password to open & Password to modify boleh berbeda
5. Lalu muncul kotak dialog “Confirm password”, ketikkan lagi password anda untuk “Password to open” kemudian klik OK.
6. Kemudian ketikkan lagi password untuk “Password to modify” kemudian klik OK.
7. Selanjutnya beri nama file agan pada “File Name”,,lalu Klik “save”.
Mulai sekarang ketika agan membuka file dokumen yang baru saja agan beri password, maka agan akan diminta untuk memasukkan password to open & pasword to modify untuk membukanya.(Passwordnya jangan sampe lupa iah,,hhe)