Home » » Keren, Korsel bangun menara 'tembus pandang' pertama di dunia!

Keren, Korsel bangun menara 'tembus pandang' pertama di dunia!

Written By Raden Silaban on Sunday, October 27, 2013 | 6:23 AM




Korea Selatan berencana membangun menara "invisible" atau "tak terlihat" pertama di dunia. Menara yang diberi nama Tower Infinity ini akan dibangun di luar Seoul, dekat Bandar Udara Internasional Incheon.

Berdasarkan laporan designboom.com, pembangunan Tower Infinity akan rampung pada tahun 2014. Sementara itu, Pemerintah Korea Selatan sendiri telah memberikan izin untuk memulai pembangunan menara tak terlihat pertama di dunia tersebut.

Dirancang oleh GDS Architects yang berbasis di Amerika, Tower Infinity akan dibangun setinggi 450 meter dan memiliki dek observasi tertinggi ketiga di dunia. Proyek ini juga didukung oleh Korea Land & Housing Corporation, lembaga yang menangani tanah negara dan salah satu pengembang perumahan publik di Korea Selatan.
Photo by GDS Architects
Efek tembus pandang akan dibuat dengan mengoperasikan sistem teknologi fasad LED super canggih, yang menggunakan serangkaian kamera yang akan mengirimkan gambar real-time ke permukaan reflektif bangunan. Kamera akan ditempatkan di tiga ketinggian berbeda pada enam sisi yang berbeda dari bangunan untuk menangkap gambar real-time dari lingkungan, tiga bagian lainnya, masing-masing dipasangi 500 baris layar LED yang akan memproyeksikan gambar digital.

Photo by GDS Architects

"Dibanding membangun menara tertinggi dan terbaik di dunia, kami lebih memilih untuk membuat menara tak terlihat pertama di dunia, yang dapat menampilkan teknologi inovatif dari Korea," kata Charles Wee, pimpinan desainer GDS Architects kepada CNN.
Ketika selesai dibangun, Tower Infinity diharapkan dapat menempati posisi keenam dalam daftar menara tertinggi di dunia, setelah Sky Tree Tokyo, Canton Tower Guangzhou, CN Tower Toronto, Ostankino Tower Moskow dan Oriental Pearl Shanghai.
Share this article :
Comments
0 Comments

Join disini dulu ya, Like This !!!

×

Powered By Berbagi Ilmu SEO and TUTORIAL BLOGGING

Live Traffic Feed

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Be diffrent - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger