Home » » Gambar dan Kegunaan Alat Komunikasi

Gambar dan Kegunaan Alat Komunikasi

Written By Raden Silaban on Thursday, August 6, 2015 | 9:12 AM


Dijaman modren seperti ini banyak sekali penemuan-penemuan baru salah satunya alat komunikasi yang sering kita gunakan sehari-hari. Dibawah ini adalah beberapa contoh alat komunikasi modren... ^^

1.Alat komunikasi Telepon
Telepon termasuk alat komunikasi yang di golongkan modern. Karena sudah menggunakan teknologi yang cukup canggih. Antar kota, antar negara sudah bisa saling berkomunikasi dengan melalui telepon dengan cepat.

2.HandPhone atau Telepon genggam
Handphone atau telepon genggam adalah sebuah terobosan dalam komunikasi masyarakat modern. Di mana orang bisa saling berkomunikasi di mana saja, asal ada sinyal yang bisa menghubungkan. Saat ini sudah banyak merek – merek terkenal yang memproduksi handpohe, karena memang pasarnya terus berkembang.

3.Media massa yang bernama Koran
Media yang satu ini menjadi media atau alat komunikasi modern yang punya kegunaan sebagai alat komunikasi, penyampaian pesan atau iklan sebuah usaha atau perusahaan. Selain itu koran selalu memberitakan informasi atau kejadian yang berhubungan dengan sosial, budaya, hukum, politik, teknologi dan masih banyak lagi.
Seiring dengan berkembangnya teknologi, peran koran bukan lagi hanya di baca dalam bentuk cetak. Kini koran versi digital sudah banyak di temukan di internet.

4.Televisi
Televisi (TV) menjadi media komunikasi modern yang sekarang hampir setiap rumah memiliki “kotak ajaib” tersebut. Dengan adanya TV, banyak orang bisa mengetahui informasi berita dan bisa menonoton tayangan lain yang memberikan aspek edukasi atau hiburan.
TV juga sebagai sarana membangun kebersamaan antar keluarga di rumah.

5. LCD Proyektor
Alat ini mempunyai kegunaan untuk menyampaikan ilmu pengetahuan atau pesan yang biasa di pakai di sekolah, kampus atau dalam acara seminat atau training. Biasanya alat  ini bisa terhubung dengan PC atau laptop. Kehadiran alat menjadikan pesan yang di sampaikan menjadi efektif dan mudah di mengerti oleh peserta atau murid di sekolah.

6. Fax
Dengan mesin Faksimili, maka pesan dalam bentuk kertas akan bisa sampai kepada tujuan. Alat komunikasi ini sebagai alat yang banyak di gunakan di perkantoran atau sekolah.

7. Radio
Selain televisi, ada radio yang berfungsi sebagai alat komunikasi yang hanya terdengar suara saja. Banyak siaran radio yang bisa di nikmati oleh manusia, biasanya radio menyajikan informasi berita, musik, diskusi yang bisa di dengar saja.

8. Komputer/ Laptop/ Tablet
Komputer/ Laptop/ Tablet telah memberikan warna baru bagi dunia telekomunikasi. Dengan alat tersebut banyak hal yang bisa dikerjakan, dari mulai menulis, menggambar, membuat video dan yang lain. Dari sisi hiburan komputer juga bisa. Kita bisa melihat film ,mendengar musik, bahkan bisa juga menonton televisi.
Hal yang wajar jika Komputer/ Laptop/ Tablet di katakan sebagai alat komunikasi yang modern.

10. Microfon
Biasa orang banyak menyebutnya mic. Berfungsi untuk di dalam keramaian supaya semua orang bisa mendengar apa

yang di ucapkan oleh pembicara, maka di butuhkan Microfon.
Dan perkembangan mic pun sudah kian pesat, sekarang sudah mic yang menggunakan nirkabel. Dengan jarak 10 atau 20 meter mic bisa terhubung dengan sound atau pengeras suara.

11.Handy talky

HandyTalky adalah alat berkomunikasi dengan mengunakan sinyal frekuensi tertentu sebagai pemancarnya untuk menghubungkan handy talky yang satu dengan handy talky yang lain. Alat ini biasa di pakai oleh satuan kepolisian atau tentara dalam bertugas. Selain kedua itu, pihak satuan pengamanan (satpam) sering memakai alat ini dalam bekerjanya.

Share this article :
Comments
0 Comments

Join disini dulu ya, Like This !!!

×

Powered By Berbagi Ilmu SEO and TUTORIAL BLOGGING

Live Traffic Feed

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Be diffrent - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger