Home » » Tau Gak Kenapa Banteng Benci Warna Merah

Tau Gak Kenapa Banteng Benci Warna Merah

Written By Raden Silaban on Sunday, October 27, 2013 | 6:46 AM

kenapa-banteng-benci-warna-merah


Kita Tau pasti pernah menonton aksi seorang matador melawan seekor banteng. Matador tersebut menggunakan sebuah kain berwarna merah untuk memancing si banteng untuk menyerangnya. Sebagian besar dari kita pasti mengira bahwa si banteng benci dengan warna merah. Benarkan demikian?

Faktanya adalah sebenarnya banteng itu buta warna parsial. Lalu, apa itu buta warna parsial? Buta warna parsial adalah kondisi dimana mata tidak mampu membedakan warna sebuah benda dikarenakan sel fotoreseptor kerucut di mata tersebut tidak sempurna.

Manusia memiliki tiga sel fotoreseptor kerucut yang peka terhadap warna merah, hijau, dan biru. Mereka yang menderita buta warna, dimana salah satu sel fotoreseptor itu tidak sempurna yang mengakibatkan matanya sulit membedakan warna tertentu, biasanya warna hijau dan merah. Hal itulah yang terjadi pada banteng. Mata banteng tidak memiliki sel fotoreseptor sehingga akan kesulitan membedakan warna.

Lalu, kenapa banteng marah ketika si matador melambaikan sebuah kain merah di depannya? Sebenarnya bukan warna merah yang membuat si banteng marah, tapi lambaian kain milik si matadorlah yang membuatnya marah. Para matador menggunakan kain warna merah karena warna merah akan terlihat jelas pada saat siang dan juga malam hari.

Jadi, mereka memilih menggunakan kain merah agar para penonton dapat melihat kain merah tersebut dengan jelas. Tidak ada alasan untuk takut menggunakan baju merah bila berada di dekat seekor banteng karena banteng sebenarnya buta warna.

Demikianlah penjelasan singkat kenapa banteng benci warna merah. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.
Share this article :
Comments
0 Comments

Join disini dulu ya, Like This !!!

×

Powered By Berbagi Ilmu SEO and TUTORIAL BLOGGING

Live Traffic Feed

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Be diffrent - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger