Home » » 10 Kampus dengan pemandangan paling keren sedunia!

10 Kampus dengan pemandangan paling keren sedunia!

Written By Raden Silaban on Saturday, July 19, 2014 | 9:07 AM

Bisa belajar di sebuah universitas bergengsi pastilah amat membanggakan. Apalagi jika kampusnya memiliki pemandangan yang indah dengan danau atau laut yang mengelilinginya. Dilansir dari Buzzfeed, berikut ini adalah 10 kampus di dunia yang memiliki pemandangan paling memanjakan mata.
1. University of Glasgow, Skotlandia
 Kampus ini memiliki semboyan "The Way, The Truth, The Life". University of Glasgow memiliki jumlah total mahasiswa 23.357 yang terdiri dari 16.931 mahasiswa S1 dan 6.426 mahasiswa S2. Rektor dari universitas ini adalah The Rt. Hon. Charles Kennedy. Gedungnya memiliki arsitektur yang mirip dengan kampus Hogwarts di film Harry Potter. 

2. Peking University, China
 Berdiri sejak tahun 1898, universitas ini memiliki danau luas yang begitu indah mengelilingi kawasan kampus. Presiden universitas ini bernama Wang Enge. Ada sekitar 30.000 lebih mahasiswa yang terdiri dari mahasiswa S1 dan S2. Terletak di Haidian District, Beijing, China, kampus ini dulunya bernama Imperial University of Peking.
3. St. George's University, Grenada
Motto dari universitas ini adalah "Think Beyond". Berdiri sejak tahun 1976, kampus ini terkenal dengan jurusan kedokteran umum, kedokteran hewan, kesehatan masyarakat, keperawatan, ilmu budaya dan kesenian dan bisnis. Karena kampusnya dikelilingi pantai yang indah, banyak mahasiswa di sini yang memilih untuk tidak pulang ke kampung halaman pada masa liburan.

4. Taroudant University, Maroko

Mengambil tema urban untuk arsitektur gedungnya, universitas yang satu ini memilih untuk tidak meninggikan gedung kampusnya. Semua gedung terdiri dari satu lantai dengan pilar-pilar besar berbentuk kotak yang tersebar hampir di seluruh penjuru kawasan kampus. Kampus ini terkenal dengan jurusan seni yang bagus.

5. Furman University, Amerika Serikat
Universitas ini memiliki motto Christo et Doctrinae, yang berarti "Untuk Kristus dan pembelajaran". Berdiri sejak tahun 1826, kampus swasta ini memiliki sekitar 3000 lebih mahasiswa yang terdiri dari mahasiswa S1 dan S2. Warna yang menjadi simbol kampus ini adalah ungu dan putih. Sama seperti Peking University di China, kampus Furman University juga dikelilingi danau yang indah.


6. University of Oxford, Inggris
Siapa yang tidak tahu keindahan arsitektur kampus University of Oxford? Gaya bangunan zaman Victoria yang masih dipertahankan hingga sekarang memang menjadi daya tarik yang kuat bagi para wisatawan asing. Tidak semua orang yang Anda lihat ketika mengunjungi kampus ini adalah mahasiswa. Sebagian dari pengunjung adalah turis asing yang memang sengaja mengambil tur singkat untuk mengagumi keindahan University of Oxford.

7. Nanyang Technological University, Singapura
Biasa juga disingkat dengan sebutan NTU, kampus yang berfokus pada jurusan teknik ini memiliki atap rumput! Unik sekali bukan? Kampus ini bisa dibilang bergengsi di kawasan Asia karena memiliki lulusan-lulusan terbaik di bidang teknik. Sebetulnya kampus ini sudah berdiri sejak tahun 1981, namun baru resmi ditasbihkan dengan nama NTU pada tahun 1991.

8. University of Coimbra, Portugal
Universitas ini terkenal dengan desain interior perpustakaannya yang begitu kental akan nuansa keagamaan. Termasuk sebagai kampus yang paling tua di dunia karena resmi didirikan pada tahun 1290, kampus ini memiliki nama asli Universidade de Coimbra. Tim peneliti yang berasal dari universitas ini adalah salah satu yang paling disegani di Eropa.


9. University of Virginia, Amerika Serikat
Kampus ini didesain oleh Thomas Jefferson, presiden Amerika ke-3. Memiliki lebih dari 20.000 mahasiswa S1 dan S2, kampus ini disebut-sebut sebagai kampus yang memiliki konsep arsitektur yang paling keren di Amerika Serikat. Identik dengan warna oranye, kampus ini terletak di Charlottesville, Virginia, Amerika Serikat.
Share this article :
Comments
0 Comments

Join disini dulu ya, Like This !!!

×

Powered By Berbagi Ilmu SEO and TUTORIAL BLOGGING

Live Traffic Feed

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Be diffrent - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger