Home » » Penumpang Pesawat Terbang tanpa Pilot

Penumpang Pesawat Terbang tanpa Pilot

Written By Raden Silaban on Saturday, August 3, 2013 | 3:00 AM

Penumpang Pesawat  Terbang tanpa Pilot

Sebuah pesawat komersial terbang sejauh 800 kilometer tanpa pilot di dalamnya. Pesawat itu terbang seperti pesawat tanpa awak yang dipantau terus-menerus oleh pilot yang berada di darat.

Penerbangan itu dimulai dari Lancashire di Inggris menuju Inverness di Skotlandia dengan pesawat British Aerospace Jetstream. Penerbangan tanpa pilot itu hadir sebagai tonggak sejarah yang diukir oleh para anggota ASTRAEA.

Dengan menghabiskan uang sebanyak £ 62 juta (Rp 927,7 miliar), penelitian ini bermaksud mengembangkan teknologi yang membuat penumpang pesawat sipil bisa terbang dengan pesawat tanpa awak.

Penerbangan itu dilakukan pada April 2013, tapi informasi detailnya baru saja terungkap. Pesawat dengan 19 kursi itu sebenarnya take off dengan seorang pilot dan mekanik di dalamnya. Namun, setelah pesawat mengudara, pilot menyerahkan kendali kepada pengendali di darat. Pesawat baru kembali diambil alih oleh pilot di dalam pesawat saat hendak mendarat.

Dalam penerbangan ini, konsorsium ASTRAEA menguji sistem deteksi dan hindar yang dipasang pada pesawat. Antara lain, untuk memastikan sistem otomatis harus bisa menjaga jarak aman penerbangan dengan pesawat lain, dan melakukan manuver untuk menghindari tabrakan.
Share this article :
Comments
0 Comments

Join disini dulu ya, Like This !!!

×

Powered By Berbagi Ilmu SEO and TUTORIAL BLOGGING

Live Traffic Feed

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Be diffrent - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger