Home » » Tau Gak Kenapa Ayam Tidak Bisa Terbang Walaupun Punya Sayap

Tau Gak Kenapa Ayam Tidak Bisa Terbang Walaupun Punya Sayap

Written By Raden Silaban on Sunday, October 27, 2013 | 6:48 AM

ayam-jantan


Kita mungkin pernah mendengar tentang dongeng tentang kisah kenapa ayam tidak bisa terbang. Pada dongen jaman dahulu, ayam tidak bisa terbang karena kesombongannya dan curang dalam sebuah perlombaan terbang dengan seekor burung elang.

Karena kecurangannya Ayampun disambar petir dan kehilangan kemampuannya untuk terbang. Pastinya kisah ini hanya dongeng saja, tidak benar cerita itu pernah terjadi. Lalu kenapa sih ayam tidak bisa terbang, padahal dia memiliki sayap seperti burung?

Begini, walaupun ayam memiliki sayap, namun struktur dan bulu sayap ayam tidak sama dengan sayap burung, Perbandingan ukuran saya ketika dibentangkan tidak proporsional terhadap berat dan ukuran tubuhnya. Artinya, badan ayam terlalu besar jika dibandingkan dengan ukuran sayapnya, sehingga ayam tidak bisa terbang walaupun ototnya kuat.

Sedangkan pada burung, sayapnya memiliki struktur yang lebar dengan susunan bulu yang rapat dan kuat. Ukuran badan burung lebih kecil dibandingkan dengan bentangan sayapnya serta lebih ringan dari badan ayam.

Memang beberapa jenis burung memiliki sayang yang lebih kecil dari badannya. Namun burung Kolibri memiliki kemampuan mengepakkan sayapnya dengan kecepatan tinggi, bahkan tidak dapat terlihat oleh mata. Bila saja ayam bisa mengepakkan sayapnya seperti burung kolibri, kemungkinan besar ayam akan bisa terbang juga. Namun, bulu ayam pasti rontok karena tidak dirancang untuk terbang.

Sebenarnya ada jenis ayam yang bisa terbang, misalnya ayam mutiara dan ayam hutan. Jadi, tidak semua hewan yang memiliki sayap bisa terbang.

Demikianlah penjelasan singkat kenapa es batu mengambang di atas airayam tidak bisa terbang walaupun punya sayap. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.
Share this article :
Comments
0 Comments

Join disini dulu ya, Like This !!!

×

Powered By Berbagi Ilmu SEO and TUTORIAL BLOGGING

Live Traffic Feed

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Be diffrent - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger