Home » » Tips Dari Warren Buffett Untuk Pekerjaan Dan Kehidupan Anda

Tips Dari Warren Buffett Untuk Pekerjaan Dan Kehidupan Anda

Written By Raden Silaban on Thursday, August 29, 2013 | 6:08 AM

Warren Buffet adalah investor terkemuka dunia yang dikenal menjauhi saham teknologi, ia mengatakan bahwa “Saya tidak ingin masuk di permainan di mana orang lain memiliki advantage, saya bisa saja menghabiskan seluruh waktu saya berpikir tentang teknologi dalam beberapa tahun ke depan dan tetap tidak bisa menjadi orang terpandai nomor 100, 1000 atau bahkan 10,000 dalam menganalisa bisnis ini. Setiap orang memahani bisnis yang berbeda, hal yang penting adalah ketahui apa yang kamu pahami secara mendalam dan beroperasilah di dalam circle of competence – ini adalah elemen penting dalam investasi yang sukses”
Prinsip sukses Warren Buffet lainnya adalah sebagai berikut :

1. Hadapi Ketakutan Anda

Buffett sebenarnya takut berbicara di depan umum, ia bisa saja menghindarinya tetapi ia berusaha menghadapinya. Buffett mengambil kursus di Dale Carnegie untuk dapat berbicara di depan umum yang akhirnya dapat mengubah hidupnya. Buffet mengatakakan bahwa Anda harus dapat belajar berkomunikasi dalam kehidupan, itu sangat penting. Jika Anda tidak dapat berkomunikasi dan berbicara dengan orang lain, maka potensi Anda akan sia-sia.

2. Bermain Bridge

Buffet menggambarkan bahwa permainan game ini dapat memberikan Anda latihan untuk dapat membangun karakter Anda. Bridge adalah permainan yang menarik, Anda harus benar-benar paham dengan cara Anda bermain dan harus melihat permainan dari orang lain. Anda harus dapat memberikan permainan terbaik kepada mereka.
Warren-Buffett-Playing-Bridge

3. Banyak Membaca

Saya suka membaca, Saya membaca setidaknya lima atau enam jam satu hari… setelah itu Saya mengkaitkannya dengan bisnis yang Saya lakukan… tetapi Saya benar-benar menikmatinya… Saya suka mendapatkan informasi, dan Saya suka membangun Berkshire.
Dr Konstantinos Arfanakis dan rekan dari Rush University Medical Center Illinois Institure of Technology di Chicago telah menemukan bahwa salah satu cara yang dapat dilakukan untuk memiliki kehidupan yang baik di masa tua adalah dengan menjaga pikiran dengan baik.
Hasil penelitian Dr Konstantinos mengatakan bahwa orang dengan kegiatan kognitif yang tinggi akan memiliki integritas otak yang lebih baik daripada orang dengan frekuensi kognitif yang lebih rendah karena jarang dipakai, dengan usia yang bertambah akan berdampak terhadap penurunan fungsi Otak. Warren Buffett di usianya yang ke-82 terlihat dapat menjaga pikirannya dengan baik. Bisa dibilang Anda harus membaca selamanya untuk menjaga otak Anda tetap baik di masa tua.
Warren Buffet Quote

4. Jangan melakukan yang tidak ingin Anda lakukan

Ini terlihat sederhana tetapi merupakan nasehat yang cukup berpengaruh. Tetapi bisa jadi advice yang sangat sulit untuk diikuti oleh kebanyakan orang.
Buffett mengatakan bahwa dirinya menyenangi permainan bridge, “Saya suka ngobrol dengan teman-teman Saya dan Saya hanya sedikit melakukan sesuatu yang tidak ingin Saya lakukan. Saya sangat beruntung bahwa Saya mempunyai kebebasan mengatur waktu Saya sendiri dan saya senang melakukan hal tersebut.”

5. Bermimpi Besar

“Saya selalu mengatakan bahwa bermimpi besar effortnya sama dengan memiliki mimpi kecil, jadi,  bermimpilah besar!”

6. Berkumpul Bersama Orang-Orang Yang Lebih Pintar

“It’s better to hang out with people smarter than you ” Buffett menyebutnya dengan “raise your game” jika kita hanya berkumpul dengan orang-orang yang pengalamannya sama dengan kita, level kita tidak akan naik.
Share this article :
Comments
0 Comments

Join disini dulu ya, Like This !!!

×

Powered By Berbagi Ilmu SEO and TUTORIAL BLOGGING

Live Traffic Feed

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Be diffrent - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger