Home » » 5 Gedung pencakar langit tertinggi di dunia

5 Gedung pencakar langit tertinggi di dunia

Written By Raden Silaban on Sunday, October 27, 2013 | 6:13 AM

1. Burj Khalifa: Dubai, Uni Emirat Arab

 
Burj Khalifa atau yang dikenal sebagai Burj Dubai, adalah sebuah gedung pencakar langit tertinggi di dunia dengan ketinggian mencapai 829,8 meter. Pembangunan gedung ini dimulai pada tanggal 21 September 2004 dan diselesaikan pada tanggal 1 Oktober 2009. Bangunan ini kemudian resmi dibuka untuk umum pada tanggal 4 Januari 2010.


 

 

 

 


2. Abraj Al Bait: Mekkah, Arab Saudi
Abraj Al Bait Tower atau juga dikenal sebagai Mecca Royal Hotel Clock Tower, adalah sebuah kompleks bangunan di Mekkah, Arab Saudi. Menara ini menjadi bagian dari King Abdulaziz Endowment Project yang berusaha untuk memodernisasi kota dalam upaya melayani jamaah haji yang datang ke Mekkah. Gedung pencakar langit ini juga dinobatkan sebagai menara jam tertinggi di dunia.




 3. One World Trade Center: New York, Amerika Serikat
  

 One World Trade Center juga dikenal dengan sebutan 1 World Trade Center atau 1 WTC. Gedung megah ini sebelumnya dikenal sebagai Freedom Tower atau Menara Kebebasan. Ini merupakan bangunan utama dari kompleks World Trade Center yang baru di Lower Manhattan, New York City. Pada tanggal 10 Mei 2013, komponen terakhir dari puncak menara pencakar langit ini akhirnya dipasang dan membuat One World Trade Center menjadi bangunan tertinggi di barat

  

 

 

4. Taipei 101: Taipei, Taiwan

Taipei 101 sebelumnya dikenal sebagai Taipei World Financial Center. Gedung pencakar langit yang terletak di Distrik Xinyi ini menjadi landmark paling terkenal di Taipei, Taiwan. Bangunan ini sempat menjadi bangunan tertinggi di dunia pada tahun 2004 sampai pembukaan Burj Khalifa di Dubai pada tahun 2010.






5. Shanghai World Financial Center: Shanghai, China
 
Shanghai World Financial Center terletak di distrik Pudong di Shanghai, China. Ini dirancang oleh Kohn Pedersen Fox dan dikembangkan oleh Mori Building Company bersama dengan Leslie E. Robertson Associates. Gedung pencakar langit ini dilengkapi dengan ruang-ruang yang digunakan untuk kantor, hotel, ruang konferensi, dek observasi, dan pusat perbelanjaan. Park Hyatt Shanghai menjadi bagian dari hotel yang berada di puncak menara, yang terdiri dari 174 kamar dan suite. 




Share this article :
Comments
0 Comments

Join disini dulu ya, Like This !!!

×

Powered By Berbagi Ilmu SEO and TUTORIAL BLOGGING

Live Traffic Feed

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Be diffrent - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger