Home » » Siapa saya?

Siapa saya?

Written By Raden Silaban on Saturday, July 13, 2013 | 8:07 AM

Jauh sudah aku menapaki hidup. Tak terhitung banyaknya pengalaman yang aku dapatkan. Berbagai pelajaran kehidupan telah aku rasakan. Ada yang manis, namun tak sedikit yang pahit. Semuanya telah diatur-Nya dengan sangat indah bagiku, sehingga mampu menjadikan kita seperti saat ini.

Setiap orang menyikapi perjalanan hidupnya berbeda-beda. Ada yang menerimanya tanpa perlu memikirkannya, namun tak jarang ada yang menikmatinya dengan penuh kesadaran. Di sisi lain, tak sedikit yang berontak dan tidak menerima perjalanan hidupnya dengan lapang dada. Semua punya cara masing-masing menjalani kehidupannya, namun tak ada yang mampu mengelak dari rencana-Nya.

Sementara aku, aku adalah manusia yang masih dalam taraf berlajar menyikapi hidup dengan lebih bijaksana. Aku masih berusaha menyikapi hidup selalu dalam rasa syukur. Meski tak jarang, di saat terjatuh, tak urung aku berat untuk mengucap syukur. Namun seiring berjalannya waktu, baru aku sadari bahwa ternyata rencana-Nya untukku memang sungguh indah.

Disaat ini aku masih tergolong masih mudah yg berusia 20 tahun, pemikiran yg belum matang untuk membuat tindakan nyata seukuran dengan teori yang ku lantarkan. Banyak sekali kesalahan terulang tanpa ku sadari yang dari awal sudah pernah terjadi, ku berusaha untuk menyikapi kesalahan dan tidak mau berharap akan terulang lagi.

Berbekal kesadaran itulah, aku ingin membuat catatan kehidupanku. Tujuanku adalah agar aku bisa belajar kembali dari sejarah perjalanan hidupku. Bukan berarti aku harus selalu menengok ke belakang, bukan pula aku tak ingin maju ke depan. Melainkan agar aku punya "bahan" untuk mengigatkanku atas semua pelajaran berharga yang pernah aku miliki. Agar aku tak lupa bahwa pada suatu waktu aku pernah mempunyai pengalaman hidup yang bermanfaat untuk membuatku menjadi jauh lebih baik lagi.

Sementara pengalaman pahit bagiku tak layak untuk dilupakan begitu saja. Setidaknya, dengan memiliki catatan itu, aku bisa mengingatnya untuk tidak mengulangi pengalaman pahit yang serupa. Berbekal pengalaman pahit itu, aku yakin aku bisa melangkah jauh lebih kuat.

Itulah mengapa..., aku memutuskan untuk memiliki catatan kecil di sini. Catatan yang lebih banyak bercerita tentang duniaku, sekitarku, pikiranku, perasaanku dan semua yang menyangkut tentang aku. Catatan yang ternyata membuatku semakin bergairah untuk belajar lebih banyak lagi tentang kehidupan.

Dari sekian hal yang sudah ku miliki yang pernah kudapatkan dari kehidupan ku, aku juga pernah berpikir kapan aku kan berhenti berimajinasi dengan ini dan kapan aku menemukan sesuatu yang sangat berharga pada diriku, itulah suatu skenario yang ada dalam pikiran ku saat ini.


Aku hidup di lingkungan bisnis yang tidak kenal tetangga sebelah, itu memang hal yang sudah biasa bagiku. Memikirkan langkah tersendiri kemana arah dan tujuannya membuat ku semakin mandiri. Saat ini aku duduk di kursi mahasiswa di salah satu PTS yang tidak begitu populer dikalangan masyarakat tapi itu adalah salah satu kebanggaan buat ku karna aku bisa duduk diantara teman yang satu tujuan yaitu untuk merubah kehidupan. Awal cerita untuk masuk kuliah bukanlah gampang bagiku selain dari keterbatasan finalsial yang cukup bagiku ekstrim dimana dari keluarga tidak banyak yang setuju aku mau kuliah,  karna mereka tidak dapat membantu (katanya). Suatu hari ada bisikan halus yang datang pada mimpi di malam yang begitu tenang seakan membuat keinginan untuk melanjutkan pendidikan ku semakin menggurau. Walaupun aku tidak tau apa yang akan terjadi disuatu hari nanti tapi aku harus maju (itulah yang ada di benatku). Yah .... daristulah awal ku memulai cerita baru dalam hidup ku yang akhirnya nanti aku mengetahui apa arti dari mimpi tersebut. Kehidupan saat itu bukanlah mudah bagi ku... diantara aku hanya hidup sendiri di kota yang besar di negeri ku, aku juga tidak punya tempat untuk bersandar diantara orang-orang yang ku kenal. Ku coba untuk menenangkan hati, dimulai dari melengkapi keperluan-keperluan pendaftaran dan keperluan-keperluan lainnya yang diperlukan kampus dan pada akhirnya semuanya selesai. tinggal menunggu.. kapan tanggal masuk kuliah.

Hari pertama masuk kuliah . . .  ku melihat banyak sekali wajah-wajah baru yang tidak begitu membosankan, ku coba untuk berinteraksi bersama mereka dengan berbagai cerita-cerita lucu ku lantangkan sehingga mereka menganggapku sedikit lucu waulapun didalam hatiku masih waswasan apa yang akan terjadi di hari esok. Memilih-milih teman bukanlah sifat dasar ku tapi aku punya mental yang tipis kalau bicara dengan lawan bicara yang baru saja ku kenal, wajah dengan ekspresi yang cukup tegang membuat lawan bicaraku menertawakan ku. Dari hari ke hari . . . kebiasaan bergurau bersama mereka membuatku tidak asing lagi yang terkadang lupa akan masalah ku hadapi pada waktu itu.yah begitulah tiap harinya.

Penilaian yang begitu banyak kesalahan dan kekurang pada diriku membuat ku semakin ingin belajar mengikuti roda kehidupan. Aku dengan banyak kekurangan ini suka membaca  kata-kata motivasi yang pada akhirnya berguna bagiku untuk memupuk semangat yang kuat. Yang berharap di 10tahun kemudia aku akan mendapatkan kehidupan yang dinanti. ^^

by: Raden


Share this article :
Comments
0 Comments

Join disini dulu ya, Like This !!!

×

Powered By Berbagi Ilmu SEO and TUTORIAL BLOGGING

Live Traffic Feed

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Be diffrent - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger