Home » » Tau Gak Kenapa Anjing Suka Mengeluarkan Lidahnya

Tau Gak Kenapa Anjing Suka Mengeluarkan Lidahnya

Written By Raden Silaban on Sunday, October 27, 2013 | 7:00 AM

anjing-mengeluarkan-lidahnya


Anjing adalah hewan peliharaan yang sangat setia pada manusia. Mereka sangat suka menjulurkan lidahnya pada situasi tertentu. Kenapa sih Anjing suka mengeluarkan lidahnya?

Alasan utama kenapa anjing suka mengeluarkan lidahnya adalah untuk mendinginkan suhu tubuhnya. Kog dengan cara mengeluarkan lidah sih? Kalau kita perhatikan, saat mengeluarkan lidahm anjing juga bernapas seperti terengah-engah. Tujuannya adalah untuk menarik udara secepat mungkin di sepanjang lidah mereka.

Udara yang ditarik oleh anjing berguna untuk membantuk mengurangi kelembaban dan mendinginkan darah pada lidah mereka. Darah yang dingin dari lidah mereka kemudian akan dialirkan ke seluruh tubuhnya yang kemudian akan menurunkan suhu tubuh mereka.

Hal ini hampir sama seperti kelenjar keringat, dan pori-pori yang ada di kulit manusia. Ketika air keringat menguap, proses tersebut juga akan membawa panas tubuh kita. Kulit anjing tidak memiliki kelenjar keringat seperti manusia. Jadi, ketika mereka merasa kepanasan, mereka akan mendinginkan tubuh dengan cara mengeluarkan lidahnya sehingga uap lembab pada lidah akan terbawa.

Demikianlah penjelasan singkat kenapa anjing suka mengeluarkan lidah mereka. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.
Share this article :
Comments
0 Comments

Join disini dulu ya, Like This !!!

×

Powered By Berbagi Ilmu SEO and TUTORIAL BLOGGING

Live Traffic Feed

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Be diffrent - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger