Home » » 15 Buku Fiksi Ilmiah yang paling Penting Sepanjang Masa

15 Buku Fiksi Ilmiah yang paling Penting Sepanjang Masa

Written By Raden Silaban on Tuesday, April 2, 2013 | 8:27 AM

Ada begitu banyak buku fiksi ilmiah mengejutkan di luar sana bahwa ini telah menjadi salah satu daftar paling sulit bagi saya untuk menempatkan bersama-sama. Saya telah menambahkan dan dimusnahkan tapi akhirnya saya memiliki daftar 15 Buku Fiksi Ilmiah yang paling Penting Sepanjang Masa di kutip dari listverse dan wikipedia:
1.The Time Machine 
H G Wells
  The Time Machine pertama kali diterbitkan pada tahun 1895, sehingga buku tertua di daftar ini. Dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu novel fiksi ilmiah terbesar sepanjang masa, buku ini menciptakan "Time Machine" istilah yang hampir secara eksklusif digunakan untuk mengacu pada setiap perangkat yang memungkinkan manusia untuk bergerak melalui waktu. Tokoh utama buku ini adalah seorang penemu amatir yang tinggal di London. 
Dia tidak pernah diidentifikasi, bukannya yang disebut hanya sebagai "The Traveller Waktu". Setelah menunjukkan kepada teman-teman bahwa waktu adalah dimensi keempat, dan bahwa perangkat yang cocok dapat bergerak maju mundur dalam dimensi keempat, ia menyelesaikan pembangunan sebuah mesin yang lebih besar mampu membawa dirinya sendiri. Dia segera set off pada perjalanan ke masa depan.
2.Stranger in a Strange Land 
Robert Heinlein
Orang asing di negeri asing bercerita tentang Valentine Michael Smith, seorang manusia yang diajukan oleh Mars di planet Mars, sekembalinya ke Bumi di masa dewasa awal. Novel ini mengeksplorasi interaksi dan transformasi budaya bumi. Biasanya dari Heinlein, buku ini mencakup berbagai tabu manusia, termasuk homoseksualitas, hidup telanjang, dan kanibalisme. Buku ini memperkenalkan karakter Yubal Harshaw yang merupakan tokoh sentral dalam buku kemudian banyak oleh Heinlein. 
Ini memenangkan penghargaan 1.969 Hugo dan belum keluar dari cetak sejak pertama kali diumumkan. Akhirnya Asing dalam Strange Land menjadi klasik kultus, menarik banyak pembaca yang tidak akan biasanya telah membaca sebuah karya fiksi ilmiah.
3.The Lensman Series 
E E “Doc” Smith
Saya ingat satu musim panas di masa kecil saya ketika semua anak-anak lain sibuk nongkrong di film dan bermain video game, yang saya menghabiskan setiap hari berbaring di halaman belakang sepanjang hari, membaca setiap buku yang EE Smith menulis (Untungnya ayah saya adalah Sci tertarik -Fi fan sehingga ia memiliki mereka semua). 
Doc Smith adalah pengantar ke Fiksi Sains - dan apa pengenalan itu! Seri Lensman adalah set pertama dari novel fiksi ilmiah dipahami sebagai seri. Itu juga merupakan sumber asli yang memperkenalkan konsep yang inovatif banyak ke dalam fiksi ilmiah, dan berbagai ide-ide baru diperkenalkan dalam seri kemudian diambil dan digunakan untuk memecahkan masalah non-fiksi. Dalam pengertian ini seri adalah tanah-melanggar dan mendefinisikan seluruh genre.
4.2001 – A Space Odyssey 
Arthur C Clarke
Menariknya, buku ini dikembangkan bersamaan dengan film Stanley Kubrick dan diterbitkan setelah rilis film. Dalam latar belakang cerita, ras alien kuno dan tersembunyi menggunakan mekanisme dengan penampilan Monolith kristal besar (hitam dalam film) untuk menyelidiki dunia di seluruh galaksi dan untuk mendorong pengembangan kehidupan cerdas. 
Novel ini diikuti oleh tiga orang: 2010 (juga dibuat menjadi film), 2069, dan 3001. Belum ada rencana ada untuk sisa dua harus dibuat untuk film.
5.Fahrenheit 451 
Ray Bradbury
Novel ini menyajikan masa depan di mana semua buku yang dilarang dan pemikiran kritis ditekan. Karakter sentral, Guy Montag, digunakan sebagai "pemadam kebakaran" (yang, dalam hal ini, berarti "burner buku"). 451 derajat Fahrenheit dinyatakan sebagai "suhu di mana buku-kertas terbakar, dan luka bakar ..." Ini pada awalnya diterbitkan sebagai novel pendek, The Fireman, dalam edisi 1.951 Februari Fiksi Sains Galaxy. 
Fahrenheit 451 berlangsung di waktu mendatang tidak ditentukan dalam Amerika hedonistik dan fanatik anti-intelektual yang telah sepenuhnya ditinggalkan kontrol diri dan melarang kepemilikan buku. Orang-orang sekarang hanya dihibur oleh in-ear radio dan bentuk interaktif televisi. Protagonis, Guy Montag, adalah petugas pemadam kebakaran, yakin bahwa pekerjaan-nya pembakaran buku, dan rumah-rumah yang menahan mereka, dan menganiaya mereka yang memilikinya-adalah hal yang benar untuk dilakukan.
6.The Foundation Series 
Isaac Asimov
Istilah 'Yayasan Seri' sering digunakan untuk memasukkan Seri Robot dan Empire Series, yang diatur dalam alam semesta fiksi yang sama. Total ada empat belas novel dan puluhan cerita pendek yang ditulis oleh Asimov, dan enam novel yang ditulis oleh penulis lain setelah kematiannya. Serial ini sangat diakui, sepatutnya memenangkan penghargaan satu kali Hugo untuk "Seri Best All-Time" pada tahun 1965. Premis dari seri adalah bahwa ilmuwan Hari Seldon menghabiskan hidupnya mengembangkan cabang matematika yang dikenal sebagai psychohistory, sebuah konsep yang dibuat oleh Asimov. 
Menggunakan hukum aksi massa, dapat memprediksi masa depan, tetapi hanya dalam skala besar, itu adalah rawan kesalahan untuk sesuatu yang lebih kecil daripada planet atau sebuah kerajaan. Dengan menggunakan teknik ini, Seldon meramalkan jatuhnya Kekaisaran Galactic, yang meliputi seluruh Bima Sakti, dan zaman kegelapan yang berlangsung tiga puluh ribu tahun sebelum sebuah kerajaan besar kedua muncul. Buku-buku yang menawan dan jika Anda mulai memesan satu, Anda tidak akan berhenti sampai Anda menyelesaikan buku empat belas.
7.Slaughterhouse-Five 
Kurt Vonnegut
Slaughterhouse-Five, atau, Perang Salib Anak-anak: A Tugas-Dance With Kematian adalah sebuah novel 1969 oleh Kurt Vonnegut. Secara luas dianggap sebagai klasik, menggabungkan unsur-unsur fiksi ilmiah dengan analisis kondisi manusia dari perspektif biasa, menggunakan waktu perjalanan sebagai perangkat plot dan pemboman Dresden pada Perang Dunia II, setelah yang Vonnegut menyaksikan, sebagai awal titik. 
Seorang tentara Amerika bingung dan sakit-terlatih bernama Billy Pilgrim ditangkap oleh tentara Jerman dan dipaksa untuk hidup dalam penjara darurat. Billy telah menjadi "kemandekan dalam waktu" untuk alasan yang tidak dapat dijelaskan sehingga ia secara acak dan berulang kali mengunjungi bagian yang berbeda dalam hidupnya, termasuk kematiannya. Dia bertemu, dan kemudian diculik oleh, alien dari planet Tralfamadore, yang menunjukkan dia di kebun binatang Tralfamadorian dengan Montana Wildhack, bintang film porno.
8.The Hitchhikers Guide to the Galaxy 
Douglas Adams
Panduan The Hitchhiker untuk Galaxy adalah fiksi ilmiah serial komedi yang dibuat oleh Douglas Adams. Seri mengikuti petualangan Dent Arthur, seorang Inggris yang malang, dengan temannya Ford Prefek, alien dari planet kecil di suatu tempat di sekitar Betelgeuse, lolos pembongkaran bumi oleh ras alien birokrasi disebut Vogons. Zaphod Beeblebrox, Ford semi-sepupu dan paruh waktu Presiden Galactic, tanpa sadar menyimpan pasangan dari kematian. 
Dia membawa mereka naik pesawat ruang angkasa dicuri, Heart of Gold, yang kru putaran keluar pemeran utama karakter: Marvin, Paranoid Android, sebuah robot tertekan, dan Trillian, sebelumnya dikenal sebagai Tricia McMillan, seorang wanita Arthur pernah bertemu di sebuah pesta siapa dia segera menyadari adalah satunya yang selamat lainnya dari kehancuran bumi. Setelah ini, karakter memulai pencarian untuk menemukan planet legendaris Magrathea dan Pertanyaan ke Jawaban Ultimate.
9.Dune 
Frank Herbert
Dune adalah novel fiksi ilmiah yang ditulis oleh Frank Herbert dan diterbitkan pada tahun 1965, dan sering disebut sebagai novel fiksi ilmiah terlaris dalam sejarah. Dune diatur jauh di masa depan di tengah-tengah kerajaan antar luas feodal di mana fiefdoms planet dikendalikan oleh Rumah mulia yang berutang kesetiaan kepada Imperial House Corrino. Novel ini bercerita tentang Atreides Paulus muda saat ia dan keluarganya pindah ke Arrakis planet, satu-satunya sumber dari rempah-rempah melange, zat yang paling penting dan berharga di alam semesta. 
Dalam sebuah cerita yang mengeksplorasi interaksi yang kompleks dari politik, agama, ekologi, teknologi, dan emosi manusia, nasib Paulus, keluarganya, planet yang baru dan penduduk asli, serta Kaisar Padishah, Guild Penjarangan kuat, dan urutan wanita rahasia dari Gesserit Bene, semua ditarik bersama-sama ke dalam konfrontasi yang akan mengubah arah kemanusiaan.
10.Neuromancer 
William Gibson
Novel ini '80-an menyebabkan sensasi ketika diterbitkan. Terletak di dunia yang dekat-masa depan, novel ini membantu mempopulerkan genre cyberpunk. Novel menggunakan kekuatan visual dan citra pendahulunya itu tidak mampu mencapai. Karakter utama adalah Neuromancer Case, seorang koboi konsol, yang, dengan menghubungkan otaknya langsung dengan komputer, bajak laut data yang disimpan dalam matriks dunia maya. 
Hal ini disimulasikan oleh database di seluruh dunia dengan sistem saraf lumpuh. Dengan bantuan Molly (yang telah disembunyikan senjata cybernetic), mereka memulai petualangan kekerasan.
11.Do Androids Dream of Electric Sheep? 
Philip K Dick
Diterbitkan pada tahun 1968, novel ini, bahkan hari ini, adalah tahun depan dari waktu. Terletak di masa depan, Perang Dunia telah melenyapkan jutaan dengan seluruh spesies punah. Ini menyebabkan manusia untuk mencari planet rumah baru. Namun, perusahaan besar membangun hewan buatan, yang terlihat sangat realistis, dan sukses dalam menciptakan manusia buatan, yang digunakan untuk tenaga kerja budak. 
Hal ini menyebabkan ketakutan besar di antara populasi manusia dan androids yang kemudian dilarang. Androids adalah dalam pelarian, dan Rick Deckard dibawa untuk memburu pelarian untuk "pensiun" mereka. Buku ini adalah inspirasi untuk Blade Runner.
12.Gateway 
Frederik Pohl
Pemenang kedua Hugo, dan Penghargaan Nebula, Gateway adalah kisah Goldrush futuristik tertinggi! Terletak di abad ke-21, Gateway - sebuah asteroid besar - telah ditemukan, berisi ratusan kapal ruang angkasa purbakala. Semua kapal memiliki pra-diprogram set kursus. Sedikit yang diketahui tentang pembangun kapal tersebut, Heechee tersebut. Manusia penasaran mengeksplorasi tujuan yang ditetapkan yang mengakibatkan baik kekayaan yang luas, atau kematian. 
Dua karakter utama adalah Robinette Broadhead, yang menjadi seorang pencari, dan Sigrid, psikoterapis nya digital. Banyak novel terdiri dari percakapan Broadhead dengan Sigrid, diselingi dengan kenangan nya Gateway dan perjalanan yang telah diambil dalam kapal Heechee. Seseorang berpikir lambat bergerak novel yang membangun ke crescendo menakjubkan.
13.Ender's Game 
Orson Scott Card
Diambil dari rumah pada usia tender 7, dikelilingi oleh musuh, tanpa harapan dan peluang mustahil, ia adalah harapan terakhir bumi. Ender unggul dalam bidang tempur. Invasi 'pengacau' serangga alien membayangi bumi. Ender yang diuji ketika ia memimpin serangan Bumi defensif dan retailitory melawan alien. Dialog, visual, dan obligasi rincian Anda ke karakter dan membuat cerita ini luar biasa.
14.1984 
George Orwell
George Orwell menulis tahun 1984 sebelum kematiannya untuk menunjukkan kepada dunia masa depan yang suram dan suram subjek masyarakat terhadap totalitarianisme. Ceritanya mengganggu dan mengerikan dari Big Brother, di mana seks disukai dan hanya akan digunakan untuk tujuan reproduksi. Itu ditulis pada tahun 1949, empat tahun setelah berakhirnya Perang Dunia II dan paranoia dan ketakutan yang muncul dari waktu itu, serta ancaman komunisme, melahirkan 1984. Dalam novel dunia telah dikelompokkan menjadi tiga kekuatan yang bertentangan: Oceania, Eurasia, dan Eastasia. 
Winston Smith, Oceania, yang tinggal di London, sebuah masyarakat di mana Anda dipantau terus-menerus melalui telescreens yang berada di setiap kamar. Bahkan jika Anda secara fisik saja, Anda selalu diawasi dan individualisme dilarang. Pemerintah menyediakan 'hiburan': film dan musik. Kejahatan dipantau oleh Polisi Thought, sebuah organisasi pemerintah dan elit rahasia yang dapat menghapus semua catatan Anda dan keberadaan Anda.
15.Brave New World 
Aldous Huxley
Huxley adalah salah satu penulis favorit saya. Dunia Brave New diatur di masa depan dystopian yang mengantisipasi perkembangan teknologi reproduksi, rekayasa biologi, dan tidur-learning yang menggabungkan untuk mengubah masyarakat. Di dunia novel menggambarkan adalah utopia, meskipun satu ironis: kemanusiaan yang riang, sehat dan berteknologi maju. Perang dan kemiskinan telah dihapus secara permanen dan semua orang senang. 
Ironisnya adalah bahwa semua hal ini telah dicapai dengan menghilangkan banyak hal yang manusia anggap sebagai pusat identitas mereka - keluarga, budaya, seni, sastra, ilmu pengetahuan, agama, dan filsafat. Ini juga merupakan masyarakat yang hedonistik, mengambil kesenangan dari seks bebas dan penggunaan narkoba, khususnya penggunaan soma, obat kuat yang diambil untuk menghindari rasa sakit dan kenangan buruk melalui halusinasi.
Share this article :
Comments
0 Comments

Join disini dulu ya, Like This !!!

×

Powered By Berbagi Ilmu SEO and TUTORIAL BLOGGING

Live Traffic Feed

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Be diffrent - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger